5 Alasan Ini Menjawab Pertanyaan Mengapa Ubin Teraso Kini Kembali Eksis

Setelah sebelumnya cukup populer di era ’70-an hingga ’80-an, penggunaan ubin teraso sebagai pelapis lantai kini kembali diminati.

Memasuki tahun 2019, banyak desainer interior yang memprediksi bahwa material teraso atau terrazzo akan mengulang kembali kejayaannya sebagai sebuah tren.

Seiring berjalannya waktu, pasar permintaan material teraso semakin meningkat dan menjadi tren desain interior terbesar pada tahun 2019 ini.

Sentuhan Modern Klasik

Sumber : tilemag.com

Banyak dari kalangan projek desainer, arsitek, kontraktor, hingga pemilik rumah yang merasa cocok untuk menggunakan lantai teraso pada setiap projek desain mereka.

Salah satu alasan mengapa teraso begitu cocok bagi mereka adalah karena motif teraso lantai dan warna yang tersedia sangat bervariasi.

Penggunaan teraso sebagai pelapis lantai juga mampu menciptakan kesan artistik dan minimalis pada setiap projek desain yang akan dibangun.

Dengan begitu, penggunaan teraso sangat tepat jika dikombinasikan dengan konsep desain modern industrial atau modern klasik.

Sebagai salah satu tren desain interior, teraso kini menjadi pilihan favorit semua kalangan untuk digunakan sebagai pelapis lantai, pelapis dinding, resin top table dan DIY project lainnya.

Berikut alasan mengapa kepopuleran ubin teraso terulang kembali.

Sumber : krassky.lv

Ramah Lingkungan

Teraso merupakan sebuah produk berkelanjutan hasil campuran antara semen dengan sisa – sisa serpihan marmer, kuarsa, kaca dan juga granit.

Ubin teraso dianggap sebagai produk recycling yang ramah lingkungan dan memiliki karakteristik yang unik.

Sumber : ecofriendlytiles.co.uk

Kuat dan Tahan Lama

Teraso dapat dikatakan memiliki daya tahan yang cukup baik. Sering kita jumpai di beberapa pedestrian walkway yang menggunakan material teraso cor sebagai pelapisnya.

Banyak pula tempat –  tempat populer yang telah menggunakan teraso sebagai material pelapisnya selama 10 hingga 20 tahun pemakaian. Sebut saja, lantai di Hollywood Walk of Fame, lantai di London Underground dan juga dinding di Metro Barcelona.

Sumber : tiles.ie

Multifungsional

Kini teraso bukan hanya diaplikasikan sebagai pelapis lantai atau dinding saja.

Dengan mengikuti tren yang ada, banyak para desainer muda yang membuat produk – produk unik dengan bahan dasar tepung dan menir teraso, baik untuk pembuatan furnitur, aksesoris rumah, pot taman, hingga aksesoris – aksesoris DIY unik lainnya.

Sumber : housebeautiful.com

Banyak Pilihan Desain

Teraso termasuk jenis lantai trendy yang memiliki motif dan warna beragam.

Selain warna dasar seperti krem, abu, dan putih, warna – warna cerah seperti merah, kuning, atau hijau juga merupakan warna – warna yang dapat dikustomisasi sesuai dengan projek desain yang Anda butuhkan.

Sumber : tiles.ie

Hemat Biaya

Selain tahan lama, ubin teraso juga merupakan salah satu jenis lantai yang minim biaya perawatannya.

Selama tidak rusak pada saat masa pemakaiannya, teraso dapat menjadi tabungan investasi Anda di bidang properti selama 4 hingga 5 tahun mendatang.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba menggunakan material teraso atau ingin tahu lebih lanjut mengenai produk teraso kami, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp / Mobile Phone : +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email kami di : marketing@dw-corporation.com

5 Alasan Ini Menjawab Pertanyaan Mengapa Ubin Teraso Kini Kembali Eksis

One Response so far.

  1. arinda says:

    sangat bermanfaat. terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *