vvv

Popularitas meja teraso semakin meningkat sejak Pinterest mendaftarkan Teraso di Trends Report 2018.

Asal usul finishing lantai yang indah ini berasal dari Venesia, Italia pada tahun 1400-an. Rumah-rumah tua Italia dulunya memiliki lantai teraso berpola rumit, yang dalam banyak kasus sudah bertahan untuk waktu yang sangat lama dan masih terlihat cantik bahkan hingga hari ini. Teraso sendiri adalah tren populer di rumah-rumah India tahun 70-an dan 80-an, dan popularitas teraso kembali meningkat baru-baru ini.

Bagaimanapun gayanya, teraso telah melengkapi banyak tema dekorasi yang berbeda mulai dari minimalis hingga eksplosif. Dan disitulah letak popularitasnya.

Warna teraso hampir tidak terbatas, dan berbagai macam kombinasi dimungkinkan baik untuk model yang chip maupun substrat. Anda bahkan dapat memilih untuk membuat kombinasi khusus agar sesuai dengan palet warna apa pun. Teraso pada umumnya juga memiliki permukaan yang sangat tahan lama karena benar-benar tahan air dan tidak berpori.

Penggunaan Teraso Sebagai Panel, Ubin, dan Meja Bar

meja-teraso-bar-hotel-amaris-tasikmalaya (1)
Tampilan meja teraso bar di Hotel Amaris Tasikmalaya

Meskipun teraso tersedia sebagai ubin, sebenarnya teraso juga dapat diaplikasikan ke berbagai tempat. Pengaplikasiannya bisa dilakukan melalui metode di mana beton dituangkan langsung ke permukaan di mana kepingan granit atau marmer telah diletakkan.

Permukaan teraso ini dapat dihaluskan untuk membentuk hasil akhir terlihat cukup rapi saat sudah benar-benar jadi. Salah satu pengaplikasiannya ada pada kamar mandi dengan konsep kontemporer.

Kamar mandi kontemporer ini menggunakan teraso untuk bagian meja dan baskom. Di sini, teraso dililitkan di tepi meja dan dilipat ke dalam wastafel kamar mandi, menciptakan permukaan kontinu yang sangat mudah dibersihkan.

Teknik cast in dapat digunakan di meja dapur atau di sudut ruangan dapur yang lainnya. Teraso bahkan dapat digunakan untuk membuat wastafel dapur itu sendiri untuk menciptakan permukaan yang lebih indah dan mulus.

Desainer produk juga telah bereksperimen dengan teraso dalam beberapa cara. Anda dapat menemukan prototipe Skandinavia dari pot bunga terrazzo, bangku yang dirancang secara kreatif dengan kursi berbintik-bintik, bahkan potongan aksen seperti tatakan gelas meja dan vas bunga dalam pola mengalir yang dibuat dari bahan ini.

Mengingat keserbagunaannya, mudah untuk membayangkan barang-barang dekoratif seperti kotak tisu, hiasan lampu, sampai mural dinding dengan warna teraso yang berbeda.

Penggunaan teraso cor juga bisa diaplikasikan untuk menghias meja bar Anda. Agar tidak bosan dengan warna yang itu-itu saja, teraso bisa membantu dengan memberikan corak dan motif yang lebih menawan.

Sebelum Memasang Teraso, Perhatikan Hal Ini!

Mudah rasanya bagi Anda untuk menggunakan teraso secara berlebihan. Tetapi ingat bahwa terlalu banyak bahan teraso ini dapat membuat interior Anda terlihat membosankan dan monoton.

Alangkah lebih baik jika Anda memiliki perpaduan teraso dengan permukaan polos, untuk memastikan warnanya memang benar-bear cocok. Cobalah untuk menambahkan semburan warna pada permukaan netral agar membuat warnanya semakin menarik.

Tips Memilih Desain Meja Teraso

meja-teraso-bar-hotel-amaris-tasikmalaya
Meja teraso dengan motif Cordon Blue yang terlihat modern dan minimalis

1. Meski teraso biasanya sudah dipoles saat pengecoran di tempat, permukaan teraso tetap memiliki tepi kasar dan mudah pecah jika tidak ditangani dengan hati-hati. Tepi lapisan teraso ini harus dijajarkan dengan sempurna saat diletakkan, dan lubang apa pun harus diisi dengan hati-hati agar tidak terjadi chipping yang lebih lanjut.

2. Gunakan perpaduan warna dan agregat yang inovatif, dan Anda dapat mencampur dan mencocokkan warna, dan membuat kombinasi dan gaya Anda sendiri.

3. Cobalah untuk tidak berlebihan menambahkan motif teraso, karena justru jika ada terlalu banyak permukaan berbintik, tampilan meja bar Anda bisa terlihat membosankan.

4. Karena teraso biasanya licin saat basah, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan aditif anti-selip untuk keamanan.

5. Lapisan teraso sebenarnya mudah dirawat. Yang diperlukan hanyalah mengelap secara teratur, yang bahkan dapat dilakukan setiap hari.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan meja dari bahan teraso produksi Terramix, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) atau melakukan pemesan online via E-Commerce : https://terramix.myshopify.com/

Share this :
Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Halo, Terima kasih telah mengunjungi Terramix. Yuk, klik Open Chat untuk diskusi lebih lanjut mengenai kebutuhannya.