Harga Batu Teraso Cor Terramix Per Kg

Harga batu teraso per kg – Lantai teraso cor merupakan salah satu jenis pelapis lantai tertua yang pernah ada. Menurut sejarahnya, lantai ini muncul sekitar abad ke-15 di Italia. Pada masa itu, para pekerja konstruksi Venesia mencampurkan potongan-potongan marmer untuk membuat desain lantai yang cantik untuk rumah mereka.

Seiring berjalannya waktu, lantai teraso mulai banyak dilirik orang karena keindahan desain dan karakternya yang kuat. Dari yang awalnya identik dengan kalangan menengah ke bawah, kini lantai teraso cor justru banyak digunakan untuk melapisi lantai gedung, hotel, vila, hingga rumah-rumah mewah.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan material ini untuk rumah minimalis, corak dan keanekaragaman warna dari lantai teraso pun bisa membuat interior rumah lebih artistik. Apalagi, bangunan yang menggunakan teraso biasanya akan terasa lebih nyaman karena material ini dapat menghadirkan kesejukan saat cuaca sedang panas dan memberi rasa hangat saat cuaca sedang dingin.

Jika tidak ingin mengaplikasikannya pada lantai, Anda juga bisa menggunakannya untuk back wall pada dapur, table top, atau dinding kamar mandi. Namun sebelum itu, simak dulu cara pembuatan lantai teraso cor dan harga batu teraso per kg berikut ini.

Cara Pembuatan Lantai Teraso Cor

Sebelum mengaplikasikan teraso cor, lantai yang atau area yang akan dipasang teraso harus dibersihkan terlebih dahulu. Jika sudah, baru teraso cor bisa diaplikasikan dengan ketebalan sekitar 2 cm. Setelah semua bagian terlapisi oleh teraso, proses selanjutnya adalah membiarkannya selama kurang lebih 7 hari.

Jika area yang dipasang teraso dirasa sudah cukup kering, selanjutnya lantai teraso cor akan dilakukan proses pemolesan dengan bantuan alat khusus agar permukaannya tampak lebih bersih dan mengkilap. Namun untuk lantai teraso cor yang dipasang di luar ruangan, proses pemolesan ini biasanya tidak diperlukan karena teksturnya akan terlihat lebih menonjol jika permukaannya tidak dipoles.

Harga Batu Teraso Per Kg

Bahan yang digunakan untuk membuat lantai teraso pada dasarnya sama dengan bahan untuk membuat lantai keramik, yaitu campuran semen dan pasir. Namun, untuk lapisan atasnya, lantai ini menggunakan material tambahan berupa pecahan batu teraso seperti marmer, keramik, kaca, atau kulit kerang untuk menciptakan corak yang indah.

Apabila Anda penasaran dengan harga batu teraso per kg, untuk batu marmer aneka jenis biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp5.000 per kg. Sementara apabila Anda ingin menggunakan material kulit kerang sebagai bahan batu teraso cor, limbah kulit kerang biasanya dihargai sekitar Rp4.500 per kg.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara pembuatan lantai teraso cor dan harga batu teraso per kg. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *