vvv

Jadikan lantai teraso tahan lama melalui tips perawatannya berikut ini

warna-teraso
Varian Warna Produk Teraso by Terramix

Salah satu keunggulan ubin teraso adalah punya daya tahan yang lumayan kuat dibanding dengan keramik. Meski begitu, sebagai pemilik rumah kamu juga tak boleh lalai dalam merawat kebersihannya. Sekuat apapun, seiring dengan pemakaiannya dalam jangka waktu lama juga akan ada noda yang menempel. Untuk itu, kamu perlu melakukan 3 cara merawat teraso lantai berikut biar tampilannya tetap mengilap dan bersih.

  1. Hindari Kotoran Mengendap Terlalu Lama pada Lantai

Teraso biasanya dibedakan menurut bahan pembuatannya. Salah satu bahan pembuat teraso adalah campuran semen sehingga punya karakteristik yaitu mudah menyerap kotoran yang berbentuk cair. Oleh karena itu, kalau kamu tak sengaja menumpahkan cairan yang menimbulkan noda seperti kopi atau teh, segera bersihkan dan jangan biarkan tumpahan tersebut mengendap terlalu lama karena akan sulit dihilangkan nodanya. Hindari menggosok secara kasar, seka tumpahan menggunakan kain lembut atau handuk berbahan micro fiber. Oh iya, kamu juga perlu tahu kalau teraso sensitif terhadap asam seperti cuka, jeruk nipis, dan sitrun. Jadi, meskipun bahan tersebut ampuh untuk menghilangkan noda membandel di lantai, hindari penggunaannya sebagai cara merawat teraso lantai agar awet. 

  • Poles Lantai secara Berkala Biar Makin Kinclong

Punya rumah bersih dengan lantai kinclong pasti menyenangkan. Tips membersihkan lantai teraso biar makin mengilap adalah dengan memolesnya secara berkala. Ya, seiring berjalannya waktu, lantai rumah akan tampak kusam akibat noda membandel yang susah dibersihkan. Apakah ada bahan khusus untuk pemolesan? Untuk menciptakan teraso yang lebih mengilap, kamu bisa menggunakan pemoles yang dilapisi dengan kristal dan wax. Pakai bahan alami pun bisa dilakukan. Ampas kelapa misalnya. Kelapa dikenal memiliki kandungan minyak nabati didalamnya. Ternyata, minyak nabati tersebut cukup andal dalam membersihkan kotoran. Selain itu, ampas kelapa juga menjadi cara merawat teraso lantai agar tetap kinclong walaupun dimakan usia.

  • Bersihkan Debu dengan Pel Lantai

Cara merawat teraso lantai yang terakhir adalah bersihkan debu dengan pel lantai. Sebelumnya, kamu lebih baik menghilangkan semua kotoran atau partikel pasir yang ada di permukaan lantai agar tidak menimbulkan goresan. Selanjutnya barulah kamu bisa mengepelnya. Usahakan untuk menggunakan pembersih lantai dengan pH netral karena hal tersebut dapat memengaruhi kualitas ubin terutama bagi teraso yang memang sensitif dengan cairan pH rendah seperti asam.

Itu tadi 3 tips merawat ubin teraso yang bisa kamu praktikkan di rumah. Sekali lagi, kalaupun kamu harus menggunakan detergen untuk membersihkan ubin, pilihlah detergen dengan pH normal. Terakhir, buat kamu yang sedang mencari ubin teraso dengan kualitas terbaik dan harga murah, TerraMix bisa menjadi alternatif terbaik. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba menggunakan material teraso atau ingin tahu lebih lanjut mengenai produk teraso kami, silahkan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) atau email : info@dw-corporation.com

Ini Dia Tips Tokcer Dalam Merawat Ubin Teraso Di Rumah

Share this :
Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Halo, Terima kasih telah mengunjungi Terramix. Yuk, klik Open Chat untuk diskusi lebih lanjut mengenai kebutuhannya.