5 Alasan Mengapa Teraso Perlu Ada Di Rumah Kamu

Tinggalkan marmer, ini dia 5 alasan mengapa teraso bisa jadi material terbaik untuk menciptakan dekorasi mewah.

Dari hari ke hari tren dalam dunia bangunan kian berkembang hingga bermunculan konsep hunian yang beragam. Selain itu pilihan jenis lantai pun jadi lebih beragam. Salah satu material andalan untuk membuat tampilan lantai lebih cantik dan unik adalah teraso. Lalu, apa sih keunggulan teraso lantai dari bahan lainnya? Ini dia penjelasannya.

Source :
https://www.totalterrazzo.com.au/
  1. Tren Lawas yang Kembali Eksis

Keberadaan teraso sebenarnya sudah eksis sejak 500 tahun lalu. Saat itu orang-orang di Italia menggunakannya sebagai material bangunan pengganti marmer. Ya, kalau diperhatikan sih tampilannya memang mirip dengan marmer. Apalagi kala itu marmer hanya diperuntukkan bagi rumah para bangsawan mengingat harganya yang sangat mahal. Penggunaan teraso juga sempat menjadi tren di era 1980-an. Kini, popularitas ubin teraso kembali meroket karena mampu menghadirkan kesan artistik dan cocok digunakan sebagai pelapis dinding atau lantai rumah.

  • Tampilan Cantik Mirip Marmer

Kalau dilihat dari segi pembuatannya, teraso merupakan material bangunan yang dibuat dari campuran kalsium atau mil, semen, pewarna, serta pecahan batu atau kerang sebagai motifnya. Dengan motif khas bak keindahan karya seni mozaik, teraso punya tampilan seperti marmer. Maka tak heran bilang mereka yang punya bujet terbatas lebih suka menggunakan teraso lantai dibanding marmer. Kamu pun bisa melakukannya. Seiring berkembangnya teknologi, inovasi furnitur berbahan teraso pun mulai bermunculan.

Source :
https://www.kitchenandbath.com/snax_poll/terrazzo-on-the-rise/
  • Daripada Keramik, Teraso Lebih Unggul

Sebagian besar rumah-rumah memang banyak yang menggunakan keramik sebagai pelapis dinding atau ubin. Salah satu alasannya karena harganya lebih murah. Tapi, apakah kualitasnya sebaik teraso? Faktanya, kekuatan teraso jauh lebih unggul dibanding dengan lantai keramik. Teraso tidak mudah retak bila harus menopang barang atau beban yang berat dalam kurun waktu yang lama. Alasan ini juga yang membuat beberapa pabrik yang menggunakan alat berat di dalamnya beralih menggunakan teraso lantai. Selain itu, permukaan lantai teraso tergolong anti-gores.

Source :
https://www.vogue.com/article/how-terrazzo-moved-out-from-under-our-feet-to-absolutely-everywhere
  • Punya Perawatan yang Mudah

Teraso lekat kaitannya dengan marmer lantaran punya corak yang mirip. Meski begitu, tetap saja teraso berbeda dengan marmer. Dalam segi perawatan misalnya. Kalau lantai rumahmu menggunakan marmer, artinya kamu harus siap merogoh kocek lebih besar untuk melakukan perawatan. Pasalnya, marmer harus dipoles secara rutin menggunakan cairan pembersih khusus agar tahan lama. Beda dengan teraso. Bahan bangunan ini cukup ekonomis dalam segi perawatan karena cukup menggunakan kain pel dan cairan pembersih lantai untuk mengusir debu di permukaan teraso. Praktis dan irit, kan?

Source :
https://www.vogue.com/article/how-terrazzo-moved-out-from-under-our-feet-to-absolutely-everywhere
  • Membuat Tampilan Dinding atau Lantai Lebih Artistik

Membuat tampilan dinding atau lantai tampak artistik mengapa tidak? Kamu bisa melakukannya dengan teraso. Menawarkan motif abstrak yang artistik menjadikan teraso cocok digunakan sebagai sentuhan akhir untuk menciptakan kesan mewah pada interior ruangan. Lebih dari itu, teraso juga mudah dikombinasikan dengan material lainnya seperti kulit dan polyester untuk menghadirkan kesan elegan yang maksimal.

Kalau kamu mau menerapkan teraso lantai sebagai dekorasi hunian, kamu bisa membelinya di TerraMix yang menawarkan harga yang lebih murah karena langsung dari pabriknya dan kamu bisa custom warna sesuai kebutuhan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba menggunakan material teraso atau ingin tahu lebih lanjut mengenai produk teraso kami, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp / Mobile Phone : +62 815 7857 5809 (Aldi) atau email kami di : marketing@dw-corporation.com

5 Alasan Mengapa Teraso Perlu Ada Di Rumah Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *